GoReng Kompas 2010



bosen sepedaan ke UI doang, akhirnya "Gowes Bareng Kompas - segarkan kota Jakarta" jadi acara funbike yang pertama kali gw ikutin.

awalnya rada kaget juga karena rutenya Palmerah-Senayan. gw liat di peta sih deket, tapi yang jadi masalah adalah gimana bawa si sepeda dari rumah gw di DEPOK ke arah starting point di PALMERAH, selain mikirin caranya pulang dari SENAYAN ke DEPOK lagi.

24 Juli 2010
sok2an briefing sama beberapa orang gila lainnya akhirnya kita memutuskan untuk GOWES dari GRAHA-CIJANTUNG ke PALMERAH. wadaw gila. teorinya kita akan berkumpul pukul 4.30 dinihari.

25 Juli 2010
ketidakpercayaan gw akan teori ternyata terjadi lagi. gw bangun saat harusnya kita udah ngumpul di graha. langsung koordinasi sama yang lain ternyata yang lain juga telat bangun, bedanya udah pada di jalan. gw sama abang gw ambil inisiatif kalo kita ketemu rombongan di Fly Over Tanjung Barat aja. abis sholat shubuh sekitar jam 5 kita langsung tancep.

nyatu di Tanjung Barat akhirnya tim beranggotakan 7 orang gila ini tancep terus konstan (hampir) tanpa istirahat ke arah Palmerah. lampu kelap kelip jadi penanda buat masing2 sepeda supaya gak disundul kendaraan lainnya dari belakang. di tengah jalan kita bertemu beberapa rombongan lainnya yang ngikut gowes ke arah Palmerah juga.

nyampe di Pondok Indah, langit udah terang sekitar jam 6 kurang. acaranya mulai jam 6.30, dan dengan bantuan Yang Maha Kuasa kita nyampe di starting point tepat pada waktunya. gowes Depok - Palmerah cuman 90 menit !



nyampe sono ternyata udah rame banget. sepeda berjejer udah kayak gorengan.






nyantai sebentar dan ternyata peserta udah dipanggil untuk mulai start. kita jalan ke arah suara itu berasal dan.......





... rame banget kayak pasar malem. sepeda santai berubah jadi jalan santai untuk sesaat.

jalan...



jalan...



dan jalan...



sampe akhrinya keliatan garis startnya -__-





kita berhenti di beberapa tempat buat nikmatin udara pagi Jakarta tanpa knalpot.




nyampe finish di senayan kita langsung nyari lapak buat markir sepeda.






perut udah gak nahan karena dari berangkat cuman kemasukan roti seribu perak. kita masuk ke areal utama finish, ada bazaar spare parts + stand makanan.




makan... tiduran... ketiduran... sampe nunggu undian Suzuki Estillo. nasib gak kemana, emang kagak pernah mujur ikut doorprize beginian ahha. abis itu kita cabut dari senayan. dasar emang jagoan, kita memutuskan untuk GOWES BALIK ke rumah masing2. gak pake kereta, gak pake tronton, gak pake otak, cuman pake betis dan sepeda. tetap semangat tetap bergairah, kita mulai perjalanan pulang. rombongan tinggal ber-6 karena abang gw ke kota supaya bisa naek kereta langsung ke Bogor.

yeh walopun cape, perjalanan gowes-menggowes yang hampir 12 jam ini, tetap memberikan semangat untuk terus bergaya hidup sehat (cielah...)
akankah funbike berhenti sampai disini ? tentu tidak. minggu depan (1 Agustus 2010) ada acaranya Menpora kalo gak salah. yang ini nih..



InsyaALLAH ikutan... dengan massa yang lebih banyak. amin.



udah baca kan ? komen donk.. jangan lupa buat ngunjungin project page saya.. klik aja..



kalo mau dapet update terbaru dari blog ini, di-follow aja. langganan lewat feed juga boleh


0 comments:

Post a Comment

Proudly powered by Blogger

Final Modification of Blue Business Blogger by ujan