ayo ikut INAICTA 2009 !!!!!

INAICTA, Indonesia ICT Awards, (mungkin) kompetisi IT terbesar yang ada di Indonesia. Gimana nggak, wong total hadiahnya aja bisa sampe ratusan juta rupiah. Selain penyelenggaranya juga banyak duit, DepKomInfo, ajang ini juga didukung sejumlah (atau mungkin, banyak) sponsor-sponsor yang oke punya. Platinumnya aja kemaren si Tel*om sama anak2nya. Gold sponsornya punya si Indo*at (jadi kayak iklan). Silvernya ada si Bakrie, Sun Microsystem, Pertamina *yang jualan minyak aja pasang sponsor*, sama Micro$oft. Banyak lah pokoknya, liat aja di halaman INAICTA 2008 sebelah kiri buat liat sponsor2 yang lengkap. Pasti bikin ngiler dehh.

INAICTA 2008 telah berakhir membahagiakan buat gw. Gw bisa dapet sponsor, kontak beberapa pejabat *kagak penting banget*, dinner bareng sama Menkominfo *makin gak penting*, dan pastinya bisa ketemu orang2 IT keren se-Indonesia.

Mau kayak gitu juga ? Coba peruntungan di INAICTA 2009 !!!!!!

Pas postingan ini ditulis, masih ada waktu sekitar 6 bulan buat developing program buat diikutertakan( kalau waktu penyelenggaraannya sama kayak INAICTA 2008).

Berikut ada beberapa tips dari gw pribadi yang mungkin membantu (tapi mungkin juga, nggak) hehehe...

  • be creative. usahakan bikin sesuatu yang belom pernah ada sebelumnya.

  • be unique. kalau sesuatu yang kita bikin itu udah ada, karya kita harus beda dengan sesuatu yang udah ada itu

  • be smart. teknologi yang dipake nggak penting. yang penting fungsionalitasnya.

  • No Windows. No Gates. It is Open. No Bill. It is Free. entah perasaan gw aja atau nggak, juri lebih tertarik dengan program2 yang berbau open source. (pemenang Student Project SMP, SMA, n Perguruan Tinggi open source semua)



singkat banget ya ? emang.

terus kalo kita udah berhasil menang di INAICTA ini, kita dapet kemungkinan untuk ikut serta dalam ajang APICTA. wohohohho.. sama kayak INAICTA, cuman ini tingkat Asia Pasifik. geloooo..

buat sekedar info aja.
buat nambah semangat juga deh.
INAICTA ini bener2 ngehargain karya2 pemenangnya. bukannya sombong atau mau apa, ni gw kasih nominal hadiah yang gw dapet pas INAICTA 2008 kemaren. *dari kemaren2 gw cuman jawab ALHAMDULILLAH aja kalo ditanya sama temen gw*

siap2..





berminat ikut INAICTA 2009 ?

pastinya

UPDATE TIPS N TRIK DARI PERADNYA



wah sayang gw gak bisa ikut lagi untuk student project SMA nya ~_~ ! (transformasi dari SMA :-> Kuliah)...

Nah untuk INAICTA 2009, nih jampi2 nya :
1. Siapin 2 Karya (1 yang dimenangin,1 dikurbanin)
2. Berlagak aneh dan gila (terbukti 50% - itu gw abis)
3. Point terpenting di presentasi (buat juri terkesima)
4. Apa keistimewaan karya lo dengan karya orang lain
5. Banyak konsultasi ke dukun (nyantet juri dan panitia)
6. Kalo cara gw berhasil dan lo menang, 50 % dari hadiah yang didapat bisa ditransfer ke bank ******* dengan no. rekening ###########.

penjabarannya baca disini.

simple kan, kalo mau saran lebih lihat point no. 6

salam,
Peradnya Dinata
Winner INAICTA 2008 Student Project - SMA
Merit APICTA 2008 Secondary Student Project



udah baca kan ? komen donk..
jangan lupa buat ngunjungin project page myQsmileys.. klik aja..


kalo mau dapet update terbaru dari blog ini, di-follow aja.
langganan lewat feed juga boleh

lanjut...

121208 - maap telat :p

terlalu banyak yang harus gw tulis kalo gw mau ngegambarin perasaan gw pas tanggal 12 kemarenn...

aarrghhh.. gak ada yang bisa gw share selain ini :

thanks buat




video


thanks buat kanya, tiyut, n dewi yang udah sia2 buang tenaga buat nulis tentang ultah gw:
http://brightyellowjello.blogspot.com/2008/12/sssssselamat-ulang-taun-richella-dan.html
http://hnf-tya.blogspot.com/2008/12/12_12.html
http://spartanabball.blogspot.com/2008/12/ujan-maen-aer.html

thanks juga buat nisa, dewi, n rima buat ROKOK nya. wkekekekek



oyya.. mulai sekarang.. gw usahain.. tiap postingan bakal gw selipin ToNi™ alias foTo uNik . *namanya maksa banget dahh..

ToNi™ langsung dari cepretan si 6120..
untuk opening gw kasih dahhhhhhhh..







udah baca kan ? komen donk..
jangan lupa buat ngunjungin project page myQsmileys.. klik aja..



lanjut...

wedewwwwwww

ujan. com di parkir !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gilaaaaa.... udah seneng2 gw kemaren dapet peluang buat dapetin ujan.com....
gw cek setiap hari.. setiap gw OL, pasti gw meluncur ke ujan.com..
gw selalu ngedapetn ujan.com dalam kondisi yang sama dari berbulan-bulan yang lalu.

Directory Listing Denied


This Virtual Directory does not allow contents to be listed.


nah lo.. padahal expired nya kan tanggal 12 kemarenn...

eh, tadi malem.. BENER2 TADI MALEM, ujan.com diparkir !!!!!!!!!!! hilang sudah harapan gw.. selain gw gak tau cara beli domain yang diparkir kayak gitu, domain yang udah diparkir pasti lebih MAHALLLLLLLLL !!!!!

biar tetep ada hadiah buat diri gw sendiri.. gw beli domain ujan.org di DJ.
ya.. karena gw rasa, domain .web.id masih kepanjangan.



udah baca kan ? komen donk..
jangan lupa buat ngunjungin project page myQsmileys.. klik aja..



lanjut...

ujan's music list



neh ada beberapa lagu yang sering banget gw dengerin.yang bikin gw gak bosen dengerin lagu-lagu ini karena lagunya tuh gak pasaran.

semua lagu yang gw pasang disini udah gw mirror di server gw *tentu dengan izin si pembuat laguso, udah pasti lagu-lagu legal yang gw pasang bisa di-donlot dengan kecepatan yang super-duper...

*buat download, cukup klik kanan -> save as..

One Man Karaoke

A Simple SmileLyricDownload
I PromiseLyricDownload
This Is Not MeLyricDownload
This Is Not Me - Punk VersionLyricDownload
Everlasting ComfortLyricDownload
This Lonesome HeartLyricDownload
Ode To The Joyful SoundLyricDownload
Ode To The Joyful Sound - New VersionLyricDownload
This Linear Editing Machine Is My Only WitnessLyricDownload
PromiseLyricDownload
Looking Back On 88LyricDownload


everglow81

Sweet Cold Strawberry JuiceLyricDownload
This Linear Editing Machine Is My Only WitnessLyricDownload
In The Name Of YouLyricDownload
The Tragedy Of a 30 Minutes Photocopy SceneLyricDownload
Throw In The TowelLyricDownload


*beberapa lyrics masih belom bisa diklik :P

udah baca kan ? komen donk.. jangan lupa buat ngunjungin project page myQsmileys.. klik aja..

lanjut...

ini tentang domainnya si ujan

sebenarnya domain yang gw pake sekarang, ujan.web.id, belom pasti jadi domain utama yang bakal gw pake ke depan.

kenapa ?


ya.. kayak blogger expert yang laen *gw gak termasuk * gw ngincer domain .com

keinginan buat beli domain makin kuat pas syahuri beli domain syahuri.com

aarghh.. napsu buat beli domain udah gak ketahan lagi.. jadilah gw hunting domain.
destination pertama gw udah jelas, ujan.com cara paling simple buat ngecek ketersediaan domain ya............... langsung cabut aja ke TKP.

dan..


Directory Listing Denied


This Virtual Directory does not allow contents to be listed.



sial. domainnya udah di pake.
alkisah, gw cek di http://whois.domaintools.com/ujan.com , buat tau siapa yang udah ngedahuluin gw.. dan gw lumayan terkejut..

Whois Record

Registrant:
UJAN, LLC
Ursulene McCamley
6740 W. Deer Valley Rd. Suite D-107-167
Glendale, AZ 85310
US
Email:

Registrar Name....: REGISTER.COM, INC.
Registrar Whois...: whois.register.com
Registrar Homepage: www.register.com

Domain Name: ujan.com

Created on..............: Thu, Dec 12, 2002
Expires on..............: Fri, Dec 12, 2008
Record last updated on..: Sat, Feb 09, 2008

Administrative Contact:
UJAN, LLC
Ursulene McCamley
6740 W. Deer Valley Rd. Suite D-107-167
Glendale, AZ 85310
US
Phone: +1.6235371100
Email:

Technical Contact:
Registercom
Domain Registrar
575 8th Avenue
New York, NY 10018
US
Phone: +1.9027492701
Email:

DNS Servers:

ns1.readyhosting.com
ns2.readyhosting.com



yahahahha... tau kenapa tanggalnya gw bold ? fans2 berat gw pasti tau donk.. *mank ada !?
12 Desember tuh tanggal ulang taon gw !!!! hahahha

domain ujan.com expired pas gw ulang taon ? kebetulan ?

entahlah...
pokoknya gw harus dapet domain itu !
kado buat diri gw sendiri !

gw udah pengen ngebahas fenomena domain ini dari dulu. cuman kelupaan terus.. huahauha

dah ah. mau ke skul neh. UAS yang terakhir. Jepang ma Sosio.
cauuu



udah baca kan ? komen donk..
jangan lupa buat ngunjungin project page myQsmileys.. klik aja..



lanjut...

Proudly powered by Blogger

Final Modification of Blue Business Blogger by ujan