sampah-sampah itu bernama lampu



okeh.. akhirnya bisa posting juga..

sekarang ane mau ngebahas kalo salah satu penemuan paling menakjubkan dalam kehidupan umat manusia bisa berubah jadi sampah. mau tau lebih lanjut ?

di kota tetangga ibukota negara tercinta Indonesia ini, ternyata masih banyak yang belum diperhatikan oleh Pemda. dari ngurusin kasus korupsi pejabat korup yang gak punya harga diri sampe penyebaran warteg yang belum merata.. hehhehee..

okehh.

ceritanya pas hari minggu pagi nan cerah kemaren, ane diajak bokap buat ngurusin tanah kosong keluarga yang ada di Pengasinan, Sawangan, Depok. meskipun agak sangat ogah-ogahan, dengan desakan bokap yang gak bisa ditolak, akhirnya ane meluncur juga ke arah sawangan.

okeh, pas lagi di prapatan Gunadarma, ane ngeliat lampu rambu lalu lintas (yang merah-kuning-ijo di langit yang biru) tuh hampir gak ada yang nyala ! cuman ada 1, dari 4 lampu, yang nyala ! ett dahhh.. karena gak sempet ngejepret itu lampu denga pose yang baik, ane terus jalan dengan harapan bakal ada lampu-lampu cacat kayak gitu lagi. *harapan yang gak boleh ditiru, hehehe

dengan sangat menyesal, ternyata lampu disfungsional kayak gitu udah gak ada lagi, tapi, ane nemuin objek yang lebih menarik nihhh... wahh.. ajib dahhh..



beuhhh.. mantep banget kan ? aduuhhh.. nih ane perjelas pas otw balik..



dan ini jarak yang bisa dilihat..



ane juga gak tau lampu-lampu itu nyala ato nggak pas matahari ngumpet, gak pernah lewat situ malem-malem..

yang jelas... ehhhmm... pikirin aja daya listrik yang harus dikeluarin buat nyalain lampu sekampung gitu, padahal pemerintah sendiri lagi gencar-gencarnya kampanye tentang penghematan energi.. *tumben2nya nulis ginian.. :D

belom lagi biaya maintenance/perawatan yang harus dikeluarin.. adoohhhh.......

okeh, mungkin gambarnya kurang bermutu, soalnya ane jepret pake si 6120 pas lagi otw. kalo gambarnya ngedangdut dikit, maklumin aja yaa.. hehhe




udah baca kan ? komen donk..
jangan lupa buat ngunjungin project page myQsmileys.. klik aja..


kalo mau dapet update terbaru dari blog ini, di-follow aja.
langganan lewat feed juga boleh

15 comments:

Cebong Ipiet said...

ituh mah cuman buat pajangan hehehehhe sbenernya g penting2 amat sih masih lbh bermangfaat kalo di tarok di tempat yg gelap gituh, dan lampunya bukan lampu hias smacem begitu

ujan said...

kalo lampu2 nya penting, gak bakal jadi bahan postingan . :P

Arnodya "nino" Rizkiawan said...

kalo dikampung kaya sya, lampu jarang, malah serem,..hihihi

ujan said...

kebanyakan lampu kayak gitu malah sebih serem mas..
huheue

aprie said...

itu serunya pas malem taon baru tuh lampu dipasangi kembang api berjejer gitu.
hehehe..

jaloee said...

hahahhahha.. yu kita nyanyikan saja indonesia raya jan !

indonesia
tanah air ku
tanah tumpah darah ku
di sana lah aku berdiri

dst

casual cutie said...

halo salam kenal...

faiz said...

wahahah, mantaps dah potonya..

masi dibuka gak yah kontesnya?

ntar guw jepret pake 2626 atau 1200 guw.. :D

ujan said...

#aprie
serunya klo maelm taun baru, lampu2 diledakin smua.. pasti heboh.. wkwkw

#jaloee
ahahhaha. pasti bingung mau komen apaan

#casual cutie
salam kenal juga ahh :D

#faiz
ettt dahhh... 2626 gw sakti toh

ekads said...

yah, kadang (ga kadang juga sih tapi sering)dinas2 ngelakuin pemborosan yang ga perlu...contohnya aja di denpasar ini...masa jalan udah bagus-bagus di bongkar lagi trus diaspalin lagi khan bosros banget tuch....

fizi said...

hohooohoho... gw tau buat apa lampu2 ituu...

liat difoto ke tiga, itu lah gunanya lampu-lampu itu... selain buat lahan iklan, bisa juga buat lahan kampanye... mumpung coblosan tinggal 4-5 bulanan lagi kan?

ujan said...

#ekads
saya juga bingung para dinas2 yang boros maunya apa..

#fizi
emang.. kampanye juga pada asal naro aja..
kalo massa partai gak banyak, gw bakar kali tuh atribut2 yang ngerusak pemandangan.. wkwkkwkwkk

crescent said...

Wah.. Ribut-ribut ada apa nih.....

crescent said...

Blogku jarang banget yang komen.... He..he..

yang ini nih..
http://arzaku.blogspot.com

ujan said...

#crescent
sering2 blogwalking aja, ntar pasti ada kunjungan balik kok.. :)

Post a Comment

Proudly powered by Blogger

Final Modification of Blue Business Blogger by ujan